CARA MENGAKTIFKAN 4G DI XIAOMI REDMI NOTE 2

Pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit berbagi pengalaman dengan Xiomi Redmi Note 2.
Baru-baru ini didaerahs aya sudah tercover LTE oleh Provider si Kuning Indosat, namun ternyata setelah saya cek di menu pengaturan tidak ada pilihan 4g/LTE di Xiaomi Redmi Note 2 saya. Setelah baca-baca postingan di Group FB ternyata ada yg punya permasalahan yang sama dengan yang saya Alami, hanya ada pilihan Prefer 3G dan 2G only

Ternyata untuk mengaktifkan 4g/LTE di Xiaomi Redmi Note 2 sangat mudah dan sederhana, yang harus kalian hanya merubah Locale nya saja. Rubah dari Locale Indonesia ke Thailand.. Kenapa ? Karena Thailand mempunya zob=na waktu yang sama dengan Indonesia.

Berikut Tutorialnya : 
  • Masuk Ke Menu Pengaturan / Setting Scroll ke bawah dan Pilih Additional Setting
  • Kemudian Pilih Locale / Lokasi
  • Disni kunci keberhasilanya .. Rubah Locale dari Indonesia ke Thailand
  • Lalu masuk ke pengaturan SIM CARD
  • Pilih SIM CARD yang digunakan untuk Internetan, Sebagai contoh disini saya menggunakan SIM 1 untuk Internetan
  • Lalu pilih Prefered Network Type, dan Pilih Prefer LTE / 4g
Selamat sekarang Xiaomi Redmi Note 2 Kalian sudah bisa/support 4g . Tutorial ini juga berlaku untuk semua Type Xiaomi Redmi  dll.
Oh ya untuk mengecek apakah SIM CARD kalian sudah support 4g atau belum kalian bisa melakukan pengecekan dengan mengirim SMS ke masing-masing Operator. Sebagai contoh disini saya menggunakan INdosat maka FOrmat SMS nya adalah
  • Ketik "USIM" kirim ke 363 dan tunggu balasan dari Operator
Selesai..
Semoga bermanfaat ...

1 Response to "CARA MENGAKTIFKAN 4G DI XIAOMI REDMI NOTE 2"