SOLUSI TIDAK BISA AKTIVASI mBCA

Selamat malam .. Kali ini saya ingin berbagi pengalaman yang saya alami dengan Mobile Banking BCA.

Permasalahan pertama kali muncul ketika saya melakukan Upgrade SIM Card dari 3g ke SIM CARD 4g tentunya dengan No HP yang sama. Sebelumnya Mbanking BCA yang saya instal di HP android saya tidak mengalami kendala sama sekali. Semua Fitur mBanking BCA saa bisa di akses dan lanca-lancar saja untuk melakukan semua transaksi banking.

Ketika melakukan pergantian SIM CARD, saya harus melakukan transfer ke rekening Bank Lain yang belum terdaftar dalam list Daftar transfer di mBanking BCA. Setelah dicoba berkali-kali untuk melakukan pendaftaran no rekening selalu gagal dan Connection time out.

Setelah saya Cek ternyata SMS yang harusnya terkirim ke No 6988 Gagal terkirim terus, Hal ini yang menjadi landasan saya melakukan spekulasi kalau yang bermasalah adalah SIM CARD saya. Tidak banyak berfikir saya langsung menghubungi Pihak Provider SIM CARD, saya menggunakan Indosat.

Lalu saya mencoba menghubungi Customer Services Indosat di No 185 setelah menunggu kurang lebih 10 menit akhirnya terhubung dengan CS Indosat dan sayapun menceritakan permasalahan yang saya alami dengan mBanking BCA saya dengan harapan saya mendapatkan solusi untuk permasalahan ini. setelah panjang lebar  berbicara dengan CS Indosat, Pihak Indosat mengatakan bahwa SIM CARD saya tidak ada masalah sama sekali dan setelah di cek semua normal. Untuk menyakinkan kalau SIM CARD yang saya gunakan tidak ada masalah sama sekali Pihak Indosat menyuruh saya untuk Melakukan Transaksi mBanking dari Menu Ponsel yang saya gunakan.

Kurang lebih seperti ini :
  • Masuk ke SIM TOOLKIT
  • Pilih mBanking
  • mBanking BCA
  • Saya mencoba cek saldo - Lancar
  • Kemudian saya mencoba melakukan transfer ke Bank lain, Ternyata benar saja dengan menu mBanking bawaan indosat transaksi yang tadinya tidak bisa di lakukan di Aplikasi mBCA bisa bejalan dengan baik di mBanking nya Indosat
  • Jadi benar apa yang di katakan CS Indosat kalau kartu saya tidka mengalami masalah
Selesai dengan permasalahan Provider Indosat..

Lalu saya mencoba menghubungi Halo BCA di No 021-1500888. setelah terhubung dengan CS BCA saya pun mengutarakan permasalahan yang alami, sebelum permaslaahan tersebut di tanggapi pihak BCA saya di ajukan beberapa pertanyaan diantaranya :
  • Nama Asli sesuai KTP
  • Tempat Tanggal Lahir
  • Nama Ibu Kandung
Setelah semua data cocok saya pun di beri solusi untuk mencoba melakukan reinstal aplisai mBCA, dan kalau masih tidak bisa saya disuruh menghubungi pihak Indosat, karena sebelumnya saya sudah menghubungi pihak Indosat dan saya ceritakan ke CS BCA, Maka saya hanya disarakan melakukan reinstal Aplikasi mBCA.

selesai menghubungi CS BCA saya melukan Reinstal Aplikasi mBCA, tapi permasalahan baru muncul, awalnya hanya tidak bisa transfer ke rekening bank lain yang belum terdaftar kali ini ditambah saya tidak bisa malukan aktivasi mBCA. Ketika memasukan no kartu ATM notice yang sama muncul Koneksi Time Out atau Koneksi terputus, padahal saya menggunakan wifi.

selang satu hari saya mencoba melakukan beberapa percobaan. Dimulai dengan mengisi pulsa, mencoba aktivasi dengan data koneksi Indosat, dan terakhir saya coba melakukan restart HP ternyata semua tidak berhasil.

Lalu Bagaimana Solusinya  ?
  • Jika Anda menggunakan 2 SIM CARD, Lepas 1 SIM CARD dan hanya gunakan SIM CARD yang dipakai atau terdaftar sebagai no mbanking BCA
  • Lakukan Reinstal Aplikasi MBCA
  • Kemudian Coba Aktivasi Ulang
  • Pasti Berhasil, dan untuk meyakinkan Cobalah Transaksi lain selain Cek saldo misalnya pembelian pulsa ataupun melakukan transfer ke Bank atau Rekening lain.
Kesimpulanya adalah ,, jika anda mengalami permasalahan yang sama dengan yang saya alami adalah dengan cara
"Gunakan hanya 1 SIM Card ketika mendaftar atau melakukan Aktivasi mBCA"
 Semoga Bermanfaat ..

10 Responses to "SOLUSI TIDAK BISA AKTIVASI mBCA"

  1. Saya juga tak bsa...sunggu mengecewakan

    ReplyDelete
  2. Sama saya juga gg bisa keterlaluan habis plsa buat nlpn ke cs 100 rb no respon

    ReplyDelete
  3. ada solusi lain? saya pakai 1 simcard saja, error setelah dipindah ke hp lain.

    ReplyDelete
  4. Sama saya juga gak bsa. Ada gk solusi terbaru

    ReplyDelete
  5. sy ngasih saran klw yg masih belum bisa pake cara yg d atas, riset hp ke setelan pabrik dulu, semoga bisa��

    ReplyDelete
  6. Saya sudah coba berbagai macam cara: reset setingan pabrik, ganti nomor sms center, install ulang app bca berkali2, melepas sim card 2, semua masih gagal. Cek imei ponsel jg status terdaftar/bukan bm. Utk ciba pakai ponsel org lain menurut saya bkn solusi krn potensi masalah keamanan dan ngerepotin org lain. Ganti ponsel baru jg fa ada jaminan sukses verifikasi. Saya menyerah...

    ReplyDelete
  7. Kendala saya juga sama...,apa memang ada bug di aplikasi m-bca...?,biasanya lancar jaya tapi kemarin aplikasi nutup sendri,waktu log in gagal terus..

    ReplyDelete
  8. Sudah ikuti semua saran ttp tidak bs verifikasi no kartu atm BCA. Padahal sudah dateng ke cso bank BCA langsung ternyata malah di usir secara halus. Tdk ada solusi sama sekali dari mereka. Tlg yang dpt kasus seperti saya mohon infonya

    ReplyDelete
  9. Thank you for sharing this valuable and important info with us. So much fun and easy to read on read more

    ReplyDelete